Personal and Lifestyle Blog by Rahma

ASUS VivoBook X441U Laptopnya Mahasiswa

Saturday, February 3, 2018
ASUS VivoBook X441U


Nama Asus sudah tidak asing lagi dalam dunia elektronik. Merek yang sangat terkenal akan kualitas baik dengan jangkauan harga memuaskan. Maka tidak salah jika banyak orang, terutama pelajar memilih Asus sebagai partner beraktifitas. Satu diantara sekian model laptopnya, Asus VivoBook X441U terbilang sangat cocok untuk pelajar, terutama mahasiswa.

Prosessor handal adalah salah satu hal utama yang perlu diperhatikan karena kecepatan rendah  bisa membuat mood mengerjakan tugas turun drastis. ASUS VivoBook X441U telah mendukung prosesor Intel Core i3-6006U generasi ke-6 dan kartu grafis Nvidia GT920M. Intel Core i3 ini ditujukan untuk menunjung pengalaman luar biasa saat memproses aplikasi word dan web browsing, dua hal yang menjadi makanan harian para mahasiswa. Waktunya mengucapkan salam tinggal pada laptop "lemot".

Laptop yang sudah terinstall windows 10 home ini memberikan ruang penyimpanan sebesar 500GB dengan berbagai macam konektivitas. Terdapat USB 3.0 Tipe-C, HDMI dan port VGA, SD / SDHC / SDXC card reader 3-in-1. Perlu diingat bahwa teknologi USB Type-C menyediakan kecepatan transmisi data hingga 5Gbps - hampir 10 kali dari USB 2.0. Saling kirim file drama Korea kini hanya dalam hitungan detik!

Untuk menunjang sisi hiburan, Asus VivoBook X441U menanamkan teknologi audio eksklusif seperti ASUS SonicMaster yang membuat bass lebih dalam dan suara lebih jernih seperti kristal. Penunjang tampilannya, penggabungkan teknologi ICEpower®, ASUS Splendid, dan ASUS Tru2Life Video mampu meningkatkan kontras hingga 150%, sehingga membuat film dan musik menjadi lebih hidup. 

ASUS VivoBook X441U laptop pelajar

Walaupun Asus memberikan fitur hiburan yang menggiurkan, mereka tidak lupa memberikan kenyaman lain yang lebih penting dari sekedar hiburan. Sebagai pelajar, mahasiswa akan dituntun untuk membaca banyak buku. Maka dari itu mereka menyematkan ASUS Eye Care. Fitur yang bisa diaktifkan saat kita membaca sebuah dokumen. Asus Eye Care efektif mengurangi tingkat cahaya biru hingga 33% untuk melindungi mata dari potensi kelelahan, sehingga aktifitas membaca lebih nyaman.

Kenyaman lain yang mereka sediakan adalah ukuran touchpad yang semakin besar, 106mm x 74mm, untuk varian VivoBook Max. Terdapat fitur pintar yang mampu mendeteksi telapak tangan dan ujung jari. Hal ini mencegah kursor bergerak tanpa kendali serta menghindari klik yang tidak disengaja.

Untuk menjamin kepuasan yang maksimal, mereka meningkatkan ketahanan baterainya menjadi 3x lebih lama dibandingkan masa pakai baterai laptop standar. Sedikit pengalaman pribadi, ketahanan baterai Asus menurut saya sangat baik. Saya beralih ke Asus karena laptop sebelumnya bermasalah di baterai. Padahal waktu itu belum berumur satu tahun. Kini notebook Asus saya berumur 3 tahun lebih. Baterai dan performa masih baik. 

Selain itu, hal menarik lain dari Asus adalah desain laptopnya yang rata-rata memiliki ukuran ramping alias sleek. Jika kamu termasuk mahasiswa dengan mobilitas tinggi, Asus VivoBook X441U adalah laptop yang tepat. Desainnya terbilang ramping dibandingkan laptop berlayar besar pada umumnya. Berat Asus VivoBook X441U tidak sampai 2 kg. Hanya 1,8 kg saja. 

Dengan kelebihan fitur yang diberikan. harga Asus VivoBook X441U dibandrol mulai dari 7 jutaan dengan lima pilihan warna: hitam, abu, putih, biru, merah. Mengingat fitur luar biasa yang mereka berikan, harga yang tersedia sudah masuk pada kategori terjangkau dan memuaskan.

Berikut ringkasan kelebihan dari ASUS VivoBook X441U :
1. Prosesor dan grafis didedikasikan untuk aktifitas wording dan web browsing
2. Konektivitas bervariasi dengan kecepatan tinggi 
3. Penunjang sisi hiburan audio dan video maximal: SonicMaster, ICEpower®, ASUS Splendid, dan ASUS Tru2Life Video.
4. Mode Asus Eye Care untuk menjaga kesehatan mata saat membaca
5. Desain ramping, bobot 1,8 kg
6. Baterai handal

Semoga informasi tentang Asus VivoBook X441U ini bisa membantu kalian, khusunya mahasiswa, yang sedang mencari laptop baru. Sampai jumpa.



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar. Tidak ada link hidup di dalam kolom, ya. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel. Keep blogging, keep writing! :D