Personal and Lifestyle Blog by Rahma

Subtitle Coco (2017) Bahasa Indonesia

Tuesday, August 28, 2018

Summary

Walaupun dari generasi ke generasi keluarganya melarang bermain musik, Miguel memiliki mimpi untuk menjadi pemusik sukses seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Sangat ingin menunjukkan bakat musiknya, Miguel terjebak di Dunia Orang Mati. Di sana ia bertemu dengan penyamar ulung bernama, H├ęctor. Keduanya menjalin pertemanan dan melewati perjalanan luar biasa untuk membuka kebenaran terpendam dibalik cerita keluarga Miguel.



Release date: November 22, 2017 (Indonesia)
Director: Lee Unkrich
Box office: 807.1 million USD


Coco adalah salah satu film animasi dengan cerita yang sangat menyentuh. Film ini sukses menyampaikan pesan moral lewat bahasa dan alur cerita yang indah. Terutama di bagian akhir, banyak orang yang sulit menahan air mata. Setiap kali menonton film Coco, kecintaan terhadap keluarga selalu bertambah. Betapa pun kita memiliki impian yang bertentangan dengan keinginan keluarga, tidak seharusnya kita melupakan mereka bahkan memutuskan silaturahmi meskipun sudah tiada dari dunia.

Karena ini salah satu film favoritku, aku ingin berbagi subtitle-nya dengan kalian. Subtitle bahasa indonesia Coco (2017) banyak tersebar di situs berbagi subtitle, tapi sayangnya durasi kemunculan teks tidak sinkron dengan film. Oleh sebab itu, aku melakukan terjemahan manual sendiri dari subtitle bahasa inggris yang sinkronisasinya agak tepat. 

Proses terjemahan memerlukan waktu sekitar 8 jam loh. Ini bukan pertama kalinya menerjemahkan, tapi tetap saja melelahkan karena jarang dilakukan haha...

Subtitle bahasa indonesia film Coco bisa didownload di bawah ini. Jika tidak bisa didownload mohon memberikan laporan lewat email ya. Dipersilahkan menerjemahkan ulang tanpa menghilangkan kredit.

SUBTITLE COCO (2017) BAHASA INDONESIA

DITERJEMAHKAN OLEH ANANRAHMA



Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D