Personal and Lifestyle Blog by Rahma

4 Alasan Perusahaan Menggunakan Software Payroll

Tuesday, October 16, 2018


Perusahaan Anda Masih Menggunakan Cara Manual Dalam Menggaji Karyawan ? 
Simak artikel berikut untuk mendapatkan alasa kenapa perusahaan anda sudah harus menggunakan software payroll 

Human Resources Development (HRD) adalah satu bagaian divisi kerja yang memiliki tanggung jawab yang besar dalam perusahaan untuk urusan pengembangan sumber daya manusia (SDM ) perusahaan, Selain itu Divisi HRD juga beratanggungjawab pada proses pembayaran atau gaji karyawan dan seringkali terjadi kesalahan dalam bagian payroll ini seperti salah kirim gaji, salah atur gaji dan lainnya. 

Berikut ini adalah 4 Alasan kenapa perusahaan anda mutlak harus menggunakan software payroll : 

1. Perkembangan Bisnis 

Ketika bisnis perusahaan semakin berkembang, tentu dibarengi dengan berbagai aspek di perusahaan yang semakin sangat kompleks juga Terkadang sumber daya perusahaan belum terlalu siap dengan perkembangan yang ada. Keberadaan software payroll bisa menjadi katalisator di sini. Tentunya Upgrade Sofware lebih mudah daripada menunggu sumber daya manusia berkembang apalagi jika perusahaaan anda menggunakan vendor software terpercaya. 

2. Jumlah Karyawan 

Divisi HRD memiliki tugas yang sangat pelik dalam pengembangan dan penggajian karyawan apalagi jika perusahaan memiliki karyawan yang banyak. Oleh karena itu software payroll dibutuhkan disini untuk memudahkan HRD dalam melakukan penggajian karyawan secara otomatis dan tersistem sehingga tidak akan adalagi karyawan mengeluh karena kesalahan pengiriman gaji karyawan. 

3. Penyesuaian Aturan Pemerintah Dengan Cepat 

Regulasi dari pemerintah akan selalu berubah secara dinamis dari waktu ke waktu. Ketika ditangani oleh manusia, terkadang perubahan regulasi ini akan menemui keterlamabatan dan human eror dalam implementasinya. Misalnya masih ada aturan lama yang terbawa saat update peraturan pemerintah yang baru, Dengan software payroll akan dengan otomatis menyesuaikan dengan update regulasi yang dibuat oleh pemerintah jika terjadi perubahan. 

4. Sistem Laporan Yang Lebih Mudah 

Untuk yang bekerja di Divisi HR pasti merasakan betapa repotnya ketika harus membuat laporan payroll kepada atasan bukan ?, Hal itu akan terjadi jika menggunakan sistem manual tetapi tidak akan terjadi perusahaan menggunakan software payroll dengan software akan memudahkan untuk membuat laporan payroll kepada atasan. 

Karena di dalam software payroll sudah ada sistem yang otomatis akan membuat laporan payroll berbadasarkan aktivitas payroll di dalam sistem payroll, Jadi tidak akan adalagi keterlambatan dalam membuat laporan payroll. 

Nah itulah alasan kenapa perusahaan anda sudah harus menggunakan software payroll, Dan LinovHR merupakan software payroll yang dapat diandalkan tidak hanya mengotomatisasikan proses payroll saja, tetapi memiliki modul dan fitur yang sangat berguna bagi divisi hr perusahan seperti modul Loan untuk mengelola pinjaman karyawan dan masih banyak modul lain yang sangat berguna, 

Software payroll sudah dapat digunakan secara trial disini.
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D