Personal and Lifestyle Blog by Rahma

Cara Kredit di Bukalapak yang Cepat Tanpa Kartu Kredit dan Tanpa Survey

Saturday, November 3, 2018

Seperti halnya banyak jalan menuju Roma, banyak jalan juga supaya bisa kredit barang impian di Bukalapak dan e-commerce populer lainnya di Indonesia. Buat kamu yang hobi belanja online pasti tau kalo sekarang kartu kredit bukan lagi satu-satunya cara supaya bisa ambil cicilan barang. 

Cara kredit di Bukalapak, misalnya, selain pake kartu kredit, ada juga opsi kredit yang tanpa kartu kredit, tanpa dp, dan tanpa survey, salah satunya dengan menggunakan https://www.kredivo.com.

Selain bisa dipakai untuk kredit segala jenis barang di Bukalapak, Kredivo juga menawarkan plafon kredit maksimal sampai Rp 20 juta. Yang paling menarik, sekarang ini, plafon kredit nontunai yang didapat dari Kredivo, bisa kamu ubah menjadi uang tunai dengan cara mengajukan pinjaman online tunai secara resmi lewat fitur yang tersedia di aplikasi Kredivo. 

Penasaran? Yuk, langsung cobain aja daftar Kredivo. Khusus untuk pendaftar cicilan sebelum tanggal 23 Oktober 2018, kamu berkesempatan untuk menangin undian berhadiah tiket konser dan meet & greet Kygo di Jakarta yang resmi diadain Kredivo sebagai sponsor utama, lho! 

Persyaratan Daftar Akun Kredivo
  1. WNI berusia minimal 18 tahun ke atas. 
  2. Berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan. 
Apabila sudah memenuhi tiga syarat tersebut, kamu bisa langsung mendaftar akun melalui aplikasi resmi Kredivo. Makin besar jumlah penghasilan yang kamu punya dan makin baik histori rekening atau histori kreditmu sebelumnya, maka kamu berpeluang makin besar untuk bisa dapat plafon kredit maksimal hingga Rp 20 juta. 

Langkah-langkah Daftar Akun Kredivo
Pertama, pastikan kamu telah mendownload aplikasi resmi Kredivo dari Google Play Store atau App Store. Kemudian:
  1. Buka aplikasi dan klik “Apply for Kredivo”. 
  2. Untuk proses verifikasi, sambungkan akun Facebook asli kamu. 
  3. Pilih metode “Bayar dalam 30 hari” atau “Cicilan”. 
  4. Isi form data diri dan submit. 
  5. Untuk opsi “Bayar dalam 30 hari”, upload foto KTP dan sambungkan 1 akun merchant online dengan histori transaksi, misalnya akun Tokopedia atau Lazada. 
  6. Sementara untuk opsi “Cicilan”, upload dokumen tambahan berupa dua bukti tempat tinggal (STNK & KK) dan dua bukti tempat tinggal (slip gaji dan rekening koran. 
  7. Kalo mau yang lebih cepat atau “Cicilan Express”, silakan hubungkan akun internet banking kamu yang aktif. 
  8. Tunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam. 
Sebelum mengupload dokumen yang diperlukan, pastikan kamu sudah memotret dokumen aslinya dengan jelas, terang, dan mudah terbaca. Ini bisa membantu proses approval hingga memberi kamu peluang untuk dapat plafon kredit maksimal. 

Apa sih bedanya metode “Bayar dalam 30 Hari” dan “Cicilan”? Metode “Bayar dalam 30 Hari” plafon kredit maksimal yang diberikan bisa sampai Rp 3 juta, tanpa bunga sama sekali. Sementara untuk “Cicilan”, plafon kreditnya bisa sampai Rp 20 juta, dengan pilihan tenor mulai dari 3, 6, sampai 12 bulan, dan suku bunga sebesar 2,95% per bulannya. Kedua metode ini sama-sama nggak dibebankan dp atau uang muka dalam transaksinya. 

Khusus untuk metode “Cicilan”, Kredivo memiliki fitur baru yang bernama “Pinjaman Tunai” atau “Personal Loan”. Jadi, pengguna bisa mengubah plafon kredit nontunai cicilan yang dimiliki di akun Kredivo menjadi pinjaman tunai yang akan ditransfer ke rekening pribadi atas nama pengguna. Caranya adalah cukup dengan masuk ke menu “Services” atau “Layanan” pada aplikasi Kredivo, klik “Pinjaman Tunai”, dan ikuti instruksi pengajuannya. 

Minimal plafon yang bisa diubah menjadi pinjaman tunai adalah Rp 1,5 juta, sementara jumlah maksimalnya adalah sesuai dengan plafon kredit untuk tenor 6 bulan. Misalnya, plafon kredit untuk 6 bulan yang kamu miliki adalah Rp 4 juta, maka maksimal pinjaman tunai yang bisa kamu ajukan adalah Rp 4 juta. 

Bagaimana dengan suku bunganya? Baik untuk cicilan barang ataupun pinjaman tunai, suku bunganya sama: 2,95% per bulan. Bedanya, untuk pinjaman tunai tenor cicilannya maksimal hanya 6 bulan. Kalo dibandingin dengan fintech lainnya yang ngasih bunga ekstrem mulai 1% hingga 2% per hari, suku bunga Kredivo adalah yang paling rasional, rendah, dan mengacu pada kebijakan Bank Indonesia. Supaya nggak timbul masalah di kemudian hari, sebaiknya hati-hati memilih lembaga fintech, ya. 

Cara Kredit di Bukalapak Tanpa Kartu Kredit Pake Kredivo
Sudah yakin dengan barang yang mau dikredit di Bukalapak? Supaya dapat harga terbaik, jangan lupa untuk melakukan perbandingan harga dari merchant satu ke merchant lainnya. Selain Bukalapak, Kredivo juga sudah bermitra dengan lebih dari 200 merchant online lainnya termasuk Tokopedia, Lazada, Blibli, Shopee, dan JD.id. Jadi, kalo kamu nggak cocok dengan harga barang yang ditawarkan seller di Bukalapak, kamu bisa dengan gampang pindah ke merchant online lainnya yang juga rekanan Kredivo. 

Cara kredit di Bukalapak pake Kredivo kurang lebih sama dengan belanja online pada umumnya. Yang membedakan adalah di bagian metode pembayaran. Kamu juga bisa bebas pilih mau belanja lewat aplikasi atau situs resmi Bukalapak dan merchant lainnya. Untuk cicilan tenor 3, 6, atau 12 bulan, pastikan harga barang adalah Rp 1,5 juta ke atas. Kalo di bawah jumlah tersebut, opsi kredit yang tersedia dengan Kredivo hanya “Bayar dalam 30 Hari”. 

Hal yang paling menarik adalah, kamu bisa belanja beberapa barang sekaligus dan total harganya diakumulasi menjadi cicilan. Misalnya, satu unit HP Xiaomi harga Rp 2 juta, speaker bluetooth harga Rp 500 ribu, dan casing hp seharga Rp 100 ribu. Syaratnya, dari beberapa item barang yang kamu beli, harus ada 1 barang yang harganya Rp 1,5 juta. 

Setelah barang masuk keranjang, silakan checkout, masukkan alamat dan metode pengiriman yang diinginkan, dan pilih metode pembayaran “Cicilan Tanpa Kartu Kredit” dengan Kredivo. Pilih tenor yang sesuai kapasitas finansial, login dengan nomor hp dan password akun Kredivo-mu, lalu secara otomatis kamu akan diarahkan ke laman yang berisi simulasi cicilan yang perlu dibayarkan per bulannya. Perhatikan simulasi cicilan yang ditampilkan dengan cermat. Kalo sudah setuju, selesaikan transaksi dengan cara memasukkan nomor OTP yang dikirimkan lewat SMS untuk proses verifikasi. 

Selamat nyobain Kredivo!
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D