Personal and Lifestyle Blog by Rahma

5 Cara Untuk Mengilangkan Jerawat Secara Alami Dalam Semalam

Sunday, February 24, 2019
Bagi anda yang mempunyai acara yang sangat penting, tetapi pada hari tersebut anda mendadak ada jerawat bengkak merah yang muncul di wajah. Tentunya hal tersebut dapat mengganggu anda, dengan titik merah di wajah dan menarik perhatian orang-orang. Sebagai solusinya anda bisa meminum antibiaotik seperti tetracycline, doxycycline, minocycline, dan erythromycin mungkin dapat mengurangi kemerahan tersebut. Tetapi hal tersebut akan membutuhkan beberapa hari untuk mendapatkan hasilnya, sedangkan acara penting anda tinggal beberapa hari lagi. Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang 5 cara menghilangkan jerawat secara alami dalam semalam sebagai berikut :

1. Menggunakan Es Batu

Cara untuk menghilangkan jerawat yang memerah yang paling cepat adalah dengan menggunakan es batu, dengan es batu tentunya jerawat yang memerah akan hilang dalam semalam. Anda hanya perlu menggunakan kain untuk menampung beberapa es batu, lalu letakkan pada bagian wajah yang terinfeksi. Diamkan selama beberpa menit, dan ulangi cara tersebut hingga kemerahan tersebut hilang. Selain itu pastikan jangan menekan terlalu kecang, karena hal tersebut dapat melukai jerawat dan dapat menyebabkan bekteri menyerang di bagian tersebut.

2. Menggunakan Obat tetes Mata

Selain menggunakan es batu, ternyata obat tetes mata juga dapat menghilangkan jerawat loh. Karena obat tetes mata, mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang dapat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat. Untuk cara pemakaiannya, anda hanya perlu meletakkan kapas yang sudah dibasahi dengan tetes mata di dalam frezzer selama semalam. Keesokkan paginya, letakkan kapas tersebut di atas jerawat dan biarkan beberapa menit. Ketika cairan tetes mata terserap ke dalam kulit, akan ada penyempitan sementara pada pembuluh darah dan hal ini akan membuat kemerahan pada jerawat berkurang.

3. Menggunakan Aspirin

Tak hanya untuk mengobati sakit kepala saja, Aspirin juga bisa menhilangkan jerawat. Dikarenakan Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa mengurangi peradangan dengan mengelupas kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Sehingga untuk mengatasi kemerahan pada jerawat dalam waktu singkat, anda hanya perlu membelah Aspirin menjadi separuh. Lalu tambahkan air, kemudian oleskan p[ada bagian yang berjerawat. Setelah itu, gunakanlah plester untuk melindungunya dan biarkan selama 30 menit.

4. Menggunakan Pasta Gigi Tanpa Mint, Tanpa Flouride

Pasta gigi merupakan salah satu obat yang sering disebut dalam mengatasi kemerahan pada jerawat, hal ini bekerja karena pasta gigi mengnadung silica yang dapat membantu unyuk mengeringkan jerawat. Tetapi, sebaliknya anda juga tidak boleh menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride. Dikarena bahan ini tidak hanya dapat mengakibatkan iritasi kulit saja, tetapi juga akan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.

5. Menggunakan Makeup

Untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat, anda juga bisa menggunakan makeup. Saat ini sudah banyak kosmetik tersedia yang tidak berminyak dan non-komedo, dan pilihlah kosmetik yang berbahan mineral yang menggunakan silica, titanium dioksidan, dan zinc oksidan. Karena bahan-bahan tersebut sangat efektif untuk menghilangkan minyak dari kulit dan dapat menutupi jerawat kemerahan. Selain itu juga, jika anda menggunakan concealer untuk menyamarkan kemerahan gunakan yang berwarna hijau. Karena kontras dengan waran merah pada jerawat, dapat membuatnya terlihat samar. Dan taburkan bedak setelah memakai concelear untuk menyamarkan warna kulit anda, hal ini akan mencegah lunturnya makeup.

Itulah 5 cara untuk menghilangkan jerawat dalam waktu semalam. Tetapi kelima cara tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal jika dilakukan dengan benar.
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature