Wadah Curahan Hati

Subtitle Game of Thrones Season 8 (2019) Semua Episode Bahasa Indonesia

Tuesday, June 4, 2019
Serial tv terpopuler di dunia, Game of Thrones, resmi menutup cerita hingga season 8. Mulai disiarkan pada tanggal 14 April 2019 hingga 19 Mei 2019. Berbeda dengan musim sebelumnya, di musim kali ini Game of Throne hnya memiliki 6 episode saja. Namun, ada beberapa episode yang berdurasi lebih dari 1 jam.

Final season dari Game of Throne mengisahkan dua konflik utama. Perang melawan white walker (the Great War)  berlokasi di bagian utara, Winterfell, dan perang memperebutkan kursi kerajaan (the Last War) di bagian selatan, King's Landing.

Di awal-awal episode, cerita berjalan sangat lambat. Penonton akan dibawa dalam suasana reuni, dimana para tokoh yang sebelumnya 'tercecer' berkumpul di Winterfell untuk melawan white walkers beserta pasukan zombienya. Baru kemudian, di dua episode terakhir menampilkan Daenerys Targaryen yang memerangi King's Landing untuk menggulingkan Cersei Lannister sebagai penguasa Seven Kingdoms.

Kesuksesan Game of Thrones sebagai serial tv yang paling digemari di seluruh dunia tidak terlepas dari cerita apik dan penokohan yang "dalam". Para pemain sangat menjiwai karakter dari tokoh yang diperankannya. Belum lagi, intrik dan alur cerita yang kaya membuat penonton selalu menantikan episode selanjutnya. Tak khayal, film ini sering mendapatkan rating tinggi pada situs ulasan film. Bahkan, pernah hampir mendapatkan nilai sempurna.

Untuk mendapatkan kesempurnaan itu, para kru film tentu menghabiskan banyak waktu dalam proses shooting dan produksi. Terutama untuk musim kedelapan ini, dimana para penggemar harus rela menunggu jeda 2 tahun dari musim sebelumnya. Dikabarkan, season delapan memiliki kerumitan dalam proses editing dan shooting.

Banyak sekali aktor yang dilibatkan untuk adegan peperangan. Adegan aksi naga pun sangat menguras tenaga dan biaya. Contohnya, pengambilan adegan untuk the Great War berlangsung hingga 55 hari lamanya, dua kali lebih lama dibandingkan episode the Battle of Bastards yang hanya sekitar 25 hari.

Sangat disayangkan, hasil dari proses shooting dan penantian yang lama tidak sepenuhnya memenuhi harapan para penggemar. Tidak sedikit penonton yang memberikan krikan pedas pada Game of Throne season 8. Walaupun durasi episode sudah diperpanjang, penyampaian cerita terkesan terburu-buru. Perkembangan karakter para tokoh utama pun "dibunuh" habis-habisan.

Dari semua musim, musim kedelapan ini yang banyak mendapatkan rating rendah dari penonton. Akan tetapi, seorang penggemar Game of Throne sejati pasti akan tetap melahap setiap episode di musim terakhir ini. Tidak lain untuk menyelesaikan cerita yang bertahun-tahun dirangkai.

Berikut beberapa link untuk Subtitle Game of Thrones Season 8 (2019) Bahasa Indonesia mulai dari episode 1 hingga episode 6. Sebagian besar subtitle didownload dari website indoxxi dan lainnya dari website penyedia subtitle. Beberapa episode yang terjemahkan sendiri ditandai dengan kredit "ananrahma" tanpa merubah ataupun menghapus kredit yang sudah tertera di file asli.

1. Game of Thrones Season 8 episode 1 Winterfell durasi file video 1:20:00
2. Game of Thrones Season 8 episode 2 A Knight of the Seven Kingdoms 59:12
3. Game of Thrones Season 8 episode 3 The Long Night 1:32:32
4. Game of Thrones Season 8 episode 4 The Last of the Starks 1:27:12
6. Game of Thrones Season 8 episode 6 The Iron Throne 1:19:29

Perhatikan durasi video untuk sinkronisasi subtitle. Selamat menonton.
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature