Personal and Lifestyle Blog by Rahma

Primary English: Tempat Les Bahasa Inggris di Garut

Tuesday, July 30, 2019

Primary English
ruang depan Primary English
Aku sudah sering ngereview banyak tempat. Mulai dari tempat usaha, restoran, tempat belajar. Nah, sekarang aku ingin mereview sekaligus memberikan rekomendasi tempat belajar bahasa Inggris yang nyaman di Garut, yaitu Primary English (PE). Rada kagok sih menulis tentang tempat ini. Habisnya ini tempat aku kerja juga. Tapi, tenang aja aku pasti menuliskan fakta bukan gosip dan gak akan membanding-bandingkan dengan tempat lain. Aku sudah hampir 3 tahun mengajar di sini jadi tahu luar dalamnya lah ya.

Selain sebagai ajang promosi, tulisan ini aku buat untuk menjawab teman-teman yang sering bertanya "Rahma ngajarnya dimana sih?", "Ma, tempat belajar bahasa inggris di Garut dimana sih?", "Tempat nu enakeun diajar bahasa Inggris di Garut dimana?". Kalian tahu lah yah, Garut itu sempit. Jadi, memang gak terlalu banyak pilihan untuk urusan tempat belajar.

Kebetulan Primary English ini tempatnya dekat dengan pusat kota. Sangat strategis dan mudah diakses, terutama bagi kalian yang sering bepergian dengan kendaraan umum: Angkot Bayongbong, Cikajang, angkot 02 dan 01, Cipanas, angkot RSU. Itu karena lokasi Primary English ada di Jl. Raya Cimanuk No.129. Tahu perempatan lampu merah Maktal? Nah di situ lah PE berdiri.

Salah satu alasan aku percaya diri ngepost tentang Primary English adalah karena tempat ini menyediakan banyak fasilitas yang membuat siswa nyaman dan tenang selama belajar. Ada empat ruang belajar yang tiap ruangannya sudah berAC dan tersedia speaker output untuk keperluan listening. Dua ruang diantaranya sudah dilengkapi dengan projektor. 

Primary English
ruang 01 difasilitasi AC, speaker output dan cahaya matahari
kelas kesukaanku untuk mengajar :)
Fasilitas dan kelebihan Primary English lainnya:

1. Wifi dijamin cepat :) 
2. Tempat parkir aman di belakang gedung untuk mobil dan motor
3. Mushola plus 2 restrooms
4. Tersedia banyak paket belajar : paket private, fast track (ambil dua kelas), anak sekolah
5. Paket anak sekolah mulai dari Rp150.000/bulan jika grup berjumlah 4 orang atau lebih, Rp200.000/bulan jika 3 orang, dan Rp250.000/bulan jika 1-2 orang.
6. Kelas bervariasi: TOEFL, general English, conversation, grammar.

*hubungi staff PE untuk keterangan lebih lanjut.

Primary English
ruang 02 difasilitasi AC dan projektor
Untuk masalah biaya aku memang gak bisa berkomentar banyak karena itu urusan staff. Urusanku di tempat Primary English ini hanya mengajar. Jadi, bagi teman-teman yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris di PE atau hanya sekadar ingin tanya-tanya saja, mungkin penasaran juga dengan biaya belajarnya, boleh banget menghubungi staff administrasi PE:

Langsung datang ke kantornya di sini
Jl. Raya Cimanuk No.129, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44118
atau menghubungi lewat sosial media berikut
IG: @primaryenglish
Facebook: Primary English Garut 
WhatsApp: 0895 337 227233

Kalau datang ke kantor, aku sarankan datang jam setengah 11 ke atas karena biasanya staff baru datang jam segituan. Pagi-pagi kantor memang sepi sih karena bisanya yang les siswa umum dan private. Hanya ada satu sampai tiga orang. Nah, dari jam 3 sampai jam 5 baru deh ramai oleh anak sekolahan.

Primary English
tempat parkir aman di belakang gedung
akses lewat gerbang samping PE
Kalau malas datang ke PE, boleh hubungi media sosial. Aku sarankan hubungi lewat instagram karena itu media sosial yang paling aktif, dibandingkan dengan facebook. Kemudian, kalau ingin fast respond, silahkan hubungi WhatsApp saja. Jangan sungkan untuk tanya-tanya karena staff pasti senang kalau ditanya-tanya oleh calon siswa hahaha kerjaanya itu sih.

Nah, kalau kalian bingung ambil kelas apa, sesuaikan saja dengan kebutuhan.
  1. Kelas TOEFL, kalian bakal dikasih tips-tips mengerjakan soal TOEFL dan setiap sesi pasti akan mengerjakan soal-soal. Target kelas ini adalah mereka yang akan menghadapi TOEFL.
  2. General English (GE), ditujukan untuk siswa yang ingin belajar bahasa Inggris secara umum. Ada listening, speaking, reading, writing. Siapa yang bisa ambil kelas ini? semua kalangan. Tidak dibatasi usia.
  3. Conversation, di kelas ini kita akan berbincang-bincang pakai bahasa Inggris. Ngobrol begitu lah ya. Kalian akan didorong untuk memperluas vocabulary dan ekspresi percakapan sehari-hari. Siapa yang bisa ambil kelas ini? semua kalangan. Tidak dibatasi usia.
  4. Grammar, di kelas ini kita akan mempelajari tata bahasa mulai dari form dan penggunaannya. Siapa yang bisa ambil kelas ini? semua kalangan. Tidak dibatasi usia. Aku saranin kelas ini buat mahasiswa yang sering atau harus menulis karya ilmiah nih karena kualitas tulisan salah satunya dipengaruhi oleh grammar.
  5. Kelas anak sekolah, materi di kelas ini seperti kelas General English tapi tambahannya kalian bisa membahas PR, tugas dan materi mapel Inggris dari sekolah. Perbedaan lainnya, kelas ini hanya bisa diikuti oleh anak sekolah SD - SMA. Biasanya ber-grup, tidak private dan biayanya paling murah. 
"Aku ingin bisa bahasa inggris enaknya ambil kelas apa?" ambil kelas umum seperti GE, conversation atau grammar. Masalah level: starter, beginner, pre-intermediate, intermediate, upper-intermediate, dan advanced, akan ditentukan oleh hasil placement test dan pertimbangan tutor.

"mending private atau berkelompok?" ada untung-ruginya sih. Kalau kalian ingin hemat ambil kelas berkelompok, ajak teman begitu. Kalau kalian ingin intensif dan lebih bebas, ya private aja. 

Masih bingung? tinggal berkunjung. . . 
konsultasikan permasalahan Bahasa Inggris kalian pada:

Primary English


Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature