Personal and Lifestyle Blog by Rahma

Beberapa Manfaat Minyak Kutus Kutus Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Thursday, August 15, 2019
Apakah kamu pernah mendengar tentang minyak kutus kutus? Minyak ini berasal dari Bali yang belakangan ini menarik perhatian para pecinta pengobatan herbal, pasalnya minyak tersebut memang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Kutus kutus ini merupakan minyak dengan bahan dasar minyak kelapa yang dicampurkan dengan berbagai macam tanaman herbal. 

Bahan bahan yang digunakan didalam pembuatan minyak tersebut selain minyak kelapa adalah seperti daun neem, daun ashitaba, purwaceng, bunga lawing, temulawak, pule, dan juga gaharu. Semua bahan bahan tersebut diambil dari unsur yang biasa disebut sebagai untuk pohon kehidupan sepertu daun, bunga, buah, batang, dan juga akar. 

Lalu apa saja manfaat dari kutus kutus untuk kesehatan? Berikut beberapa manfaat minyak kutus-kutus bagi kesehatan yang perlu diketahui diantaranya yaitu : 

1. Dapat Mengobati Sakit Kepala 

Aroma minyak dari Bali ini dapat memberikan efek relaksasi yang dapat mengurangi gejala sakit kepala yang kamu alami. Caranya sangatlah mudah, kamu cukup membalurkan minyak tersebut pada bagian pelipis. 

2. Sebagai Antioksidan 

Berbagai macam bahan yang digunakan didalam pembuatan kutus kutus seperti bunga lawang, temulawak, daun neem, dan bahan yang lainnya memang dikenal sebagai unsur herbal yang dapat berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga tidak heran jika minyak ini dianggap sebagai unsur herbal yang dianggap mampu sebagai penangkal kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Dimana minyak ini dapat menjaga tubuh dari berbagai macam virus, bakteri, dan jamur penyebab terjadinya infeksi. 

3. Sebagai Obat Pereda Nyeri 

Minyak ini juga dapat kamu manfaatkan sebagai obat pereda nyeri, pasalnya didalam minyak ini adanya beberapa bahan yang dapat bertindak sebagai obat analgesic ataupun pereda nyeri. Manfaat yang satu ini menjadikan minyak tersebut banyak digunakan orang untuk meredakan gejala penyakit seperti asam urat, nyeri sendi, nyeri otot, dan juga nyeri haid. 

4. Dapat Meningkatkan Vitalitas 

Salah satu kandungan utama yang ada didalam minyak tersebut yaitu purwaceng adalah sebuah tanaman herbal yang memang sudah dikenal sebagai afrodisiak atau pembangkit gairah seksual. Karena adanya kandungan purwaceng didalamnya sehingga menjadikan minyak tersebut dipercaya dapat meningkatkan vitalitas baik pada pria ataupun wanita. 

5. Dapat Menjaga Kesehatan Mulut 

Minyak ini juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi pada mulut seperti bau mulut, gusi bengkak, dan juga sariawan. Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan karena didalam minyak tersebut adanya kandungan antibakteri yang berasal dari berbagai komposisi dari minyaknya yang asli. 

6. Dapat Menjaga Sistem Pencernaan Dan Meningkatkan Nafsu Makan 

Minyak ini dipercaya dapat menjaga kerja dari lambung, mengatasi sakit perut, dan juga masalah pencernaan yang lainnya. Selain itu juga minyak ini dapat kamu manfaatkan untuk menambah nafsu makan terlebih pada anak anak. 

7. Dapat Mengatasi Wasir 

Minyak ini juga telah terbukti dapat mengobati wasir. Meski wasir ini bukanlah penyakit yang mematikan tetapi ini menjadi salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat yang ada di Indonesia. 

Selain itu masih ada manfaat yang lainnya yaitu dapat mengatasi berbagai macam penyakit yang serius seperti darah tinggi, diabetes, hingga penyakit jantung. Dengan menggunakan minyak ini maka akan dapat membantu tubuh untuk melawan penyakit dan menyembuhkan diri sendiri. Berbagai macam manfaat yang telah disebutkan diatas berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan oleh produsen tersebut. 

Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature