Personal and Lifestyle Blog by Rahma

Beberapa Tempat Wisata di Bandung Yang Siap Memanjakan Liburanmu

Thursday, August 8, 2019
Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kegiatan piknik selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakatnya untuk mengisi waktu liburan. Hal itu pun terbukti, dimana tempat-tempat wisata selalu dipenuhi oleh para pengunjung saat musim liburan tiba. Berbicara soal tempat wisata, pastinya kita akan langsung tertuju pada sebuah kota yang bernama Bandung. Ya, terang saja demikian, sebab kota Bandung ini menyimpan banyak destinasi wisata yang lengkap dan indah. Dan secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa tempat wisata di bandung yang paling recommended. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini : 

1. Taman Lembah Dewata 

Di urutan pertama ada Taman Lembah Dewata, yang lokasinya bisa kamu jumpai di Jl. Tangkuban Parahu KM 3.7, Cibogo, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Disini kamu benar-benar akan dimanjakan oleh sebuah pemandangan alam yang begitu menakjubkan, berupa perbuktian hijau dan danau yang menenangkan. Harga tiket masuk ke Taman Lembah Dewata ini sangat murah meriah, yakni hanya sebesar Rp 3 ribu saja untuk per orangnya. Agar bisa menikmati keindahan danaunya, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 30 ribu untuk sewa perahu. Nah, untuk menikmati keindahan dan mengelilingi Taman Lembah Dewata, kamu juga harus membayar Rp 30 ribu untuk sewa kuda tunggang. 

2. Kampoeng Tulip 

Ingin merasakan sensasi liburan di Negara Belanda? Nah, kali ini kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Belanda, karena senasi tersebut bisa kamu dapatkan di tempat wisata yang bernama Kampoeng Tulip. Ya, disini kamu akan menjumpai berbagai miniature dan bangunan bergaya Belanda, yang lengkap dengan kincir anginnya. Tak hanya itu, terdapat juga sebuah kolam dimana kamu bisa mengelilinya sambil menaiki angsa-angsaan. Tiket masuk ke Kampoeng Tulip pada hari biasa dibanderol Rp 8 ribu per orang, sedangkan di hari libur akan ditarif Rp 12 ribu per orangnya. Lalu, dimanakah alamatnya? Kampoeng Tulip ini bisa kamu jumpai di Komplek Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Bandung Kota, Jawa Barat. 

3. Tafso Barn 

Setelah kamu puas menikmati keindahan destinasi wisatanya, sudah saatnya untuk memanjakan isi perut. Ya, Tafso Barn ini hadir dan siap untuk memanjakan lidah, dikarenakan ada banyak sekali beragam menu makanan yang lezat-lezat lho. Sembari menikmati kelezatan kulinernya, di Tafso Barn juga kamu bisa menikmati keindahan kota Bandung serta rasakan kesejukan udaranya yang menyegarkan. Tafso Barn ini beralamat di Jl. Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. 

4. Jembatan Kereta Api Cikudapateuh 

Objek wisata unik berikutnya di kota Bandung yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Jembatan Kereta Api Cikudapateuh. Menurut informasi yang di dapat, pada zaman dulu kereta tersebut dipergunakan untuk mengangkut berbagai logistic milik perusahaan Belanda. Memasuki tahun 1972, kereta tersebut sudah tidak dipergunakan lagi hingga sampai sekarang. Alhasil, jembatan kereta ini menjadi terbengkalai dan berkarat. Namun, justru jembatan berkarat tersebutlah yang menjadi daya tarik dari Jembatan Kereta Api Cikudapateuh, dikarenakan menimbulkan kesan klasik dan exotic lho. Nah, jika kamu berminat untuk mengunjunginya, jembatan Kereta Api Cikudapateuh ini berada di Jl. Raya Soreang Ciwidey No. 255, Sadu, Kab. Bandung, Jawa Barat. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tempat wisata terbaik di kota Bandung, yang semoga saja bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi untuk mengisi liburan pada pekan ini. 

Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature