Wadah Curahan Hati

Nyobain Makanan dari Cuan Dimsum Garut

Saturday, February 29, 2020
Akhir-akhir ini sedang hype minuman boba kan ya. Menjamur banget sampai bingung mau pilih yang mana dan selalu aja penasaran dari satu tempat ke tempat lain. Aku udah coba 3 tempat. So far, menurutku, Boba Brown Sugar dari Cuan Dimsum Garut yang paling enak. Letak tempat jajanan ini ada di Jl. Cimanuk dekat dengan sebuah tempat les bahasa Inggris. Aslinya sih mereka jual siomay2an, Chinese Food gitu, tapi di menu minumannya ada boba juga. Selain menu boba aku juga coba menu lain. Yuk di simak cepat.

Cuan Dimsum Garut


Boba Brown Sugar Cuan Dimsum Garut

Aku udah beberapa kali coba Boba Brown Sugar dan tidak pernah mengecewakan. Untuk menu kreasi boba, Cuan Dimsum Garut cuma memberikan dua pilihan:  Boba Brown Sugar (Rp. 13.000; harga, GoFood Rp.16.500,-) dan  Boba Brown Sugar Caramel (harga aslinya gak tahu; GoFood Rp. 20.000,-). 

Harga segitu udah murah dengan rasa yang enak. Pernah aku beli minuman boba 10ribuan dan rasanyaaaaaaa apaan sih bikin pusing. Jangan nawar-nawar deh. Enaknya boba itu ada di dua bahan utama: gula merah dan susu. Gula merah yang bagus harganya emang mahal. Begitu juga dengan susu murni. Kalau ada boba yang murah ya hati-hati aja.

Cuan Boba Brown Sugar manisnya lembut gitu gak bikin eneg. Harumya gula aren asli. Susunya juga segar terasa banget aslinya. Pokoknya ini bahan-bahannya gak ada yang aneh-aneh.

Matcha Cuan Dimsum Garut

Cuan Dimsum Garut

Agak nyesel aku beli matcha di Cuan. Bukan rasanya yang gak enak, tapi harga sama kuantitasnya gak sebanding :( Matcha ini kayaknya cuma powder matcha diseduh dengan sedikit susu trus ditambahin es batu. Isinya terasa dikit. Kan kalau boba masih mending ada tepungnya gak cuma "air" dan es. Ini mah berasa air matcha yang dipenuhin sama es batu. Baru juga beli udah mau habis lagi. Harga GoFood Rp.20.000,- gak tahu aslinya berapaan.

Siomay Mozarella Cuan Dimsum Garut

Cuan Dimsum Garut

Makanan utama dari Cuan Dimsum Garut adalah siomay2an dan lumpia ala-ala. Harganya bervariasi. Kemarin sempat nyoba Siomay Mozarella-nya lewat GoFood dengan harga Rp17.000,-. Rasanya mantap!

Kejunya asli meleleh dan bikin ngiler. Pas digigit isian siomay-nya gak bau amis. Gak gurih juga. Cuma terasa sedikit asin dan langsung mikir "ini pasti daging". Ntah daging apa aku gak tahu. Parah nih. Ayam kali ya.

Pas udah habis baru mikir ini halal atau enggak nya wkwkwk ini kan dari Chinese "restaurant" lah ya. Aku DM IG Cuan Dimsum Garut, dan mereka bilang dijamin halal! okay deh... 


[updated 19/02/20]
Hari ini aku nyobain siomay ayam udang. Harganya 15ribu isi 4, sama seperti siomay mozarella yang biasa aku beli. Sayangnya, rasanya juga sama aja. Tekstur lembut. Beda di harum aja lebih agak amis sedikit khas udang.

Kalau ingin coba main aja ke Jl. CImanuk 44
Bisa tengok juga IG mereka di @cuandimsum dan @cuanaer

Selamat makan...
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature