Wadah Curahan Hati

Pakai Paket Promo Tsel tapi Susah Akses Layanan Google Youtube dll

Friday, February 28, 2020


Kemarin pagi, aku baru beli paket promo dari Telkomsel lewat *363# dengan keterangan harga 150rb dapat kuota 35gb, 600 menit telp sesama tsel, dan 400 sms sesama tsel. Best deal banget sih menurut aku. Langsung aja aku beli. Setelahnya masalah datang. Aku jadi gak bisa mengakses youtube, blogger, dan website lain lama terbuka juga. Aku kira layanan Google lagi bermasalah karena hampir semua aplikasi Google gak bisa diakses. Kemudian dicek di hp kakak ku yang pakai jaringan tsel juga. Dia masih bisa buka semua web dan aplikasi dengan lancar. Hmmm, masalah ada di jaringanku.


Aku komplain ke Tsel lewat twitter. Sesuai dugaan sih, dari zaman dulu saat ngeluh paling tanggapannya berupa permintaan maaf, delete cache dan  restart hp. Cara itu sama sekali gak bekerja. Kemudian mereka minta nomor telp dan data diri untuk selanjutnya berkonsultasi lewat DM, yang aku sendiri udah males lanjutin konsul ke mereka. Cuma pingin komplain aja sih sebenarnya :'(

Aku tulis keluhan yang sama di status facebook. Siapa tahu ada yang mengalami nasib sama yang sama. Beruntung, ada yang merespon. Salah satu teman memberikan saran untuk merubah jaringan dari 4G ke 3G. Aku sempat pesimis, kok malah disuruh nurunin "derajat" ya? bukannya bakal tambah lemot? Ya, aku coba dulu dan ternyata tampilan web yang awalnya cuma lingkaran muter-muter doang langsung berubah dengan tampilan lengkap setelah aku pindah ke 3G. Web blogger pun langsung terbuka hingga aku bisa curhat kaya gini :')

Amazing sekali. Betapa Tsel tidak mau menampilkan image negatif. Tolong ya Tsel lain kali kalau ngasih promo itu dikasih tahu juga konsekuensinya. Kalau paket A, misalnya, murah tapi prioritasnya 3G aja atau ada penurunan kecepatan dll. Kan kalau dikasih tahu di deskripsi, aku gak bingung. Hampir dua hari kemarin, rasanya aku pingin lempar hp. Apa yang salah gitu? hpkah, jaringankah, atau google?

Gak perlu merasa inferior ketika harus menawarkan jaringan yang biasa-biasa aja. Lagian, sebaik-baiknya jaringan bukanlah yang angkanya paling gede 3G, 4G, 5G, 6G, tapi jaringan yang nyambung ke internet dan stabil pada kecepatan yang bisa ditoleransi. Buktinya, walaupun cuma jaringan 3G ini, aku bisa mengakses semua web dan juga video dalam waktu yang cepat. Itu lebih baik daripada jaringan 4G yang gak bisa mengakses apapun :') 

Sudah ya Tsel. Males aku lihat promo-promo setengah hati kamu. Kalau bukan karena jaringanmu yang selalu full bar di tempat tinggalku, aku gak mau pakai layanan kamu yang mahale.



Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature