Wadah Curahan Hati

Review Xiaomi Note 8 Pro 6/128 2 Bulan Pemakaian

Saturday, February 29, 2020
Review Xiaomi Note 8 Pro

Kesampaian juga punya hp baru di tahun baru dengan 100% uang sendiri hehehe. Aku pilih Xiaomi Note 8 Pro karena alasan budget aja sih. Berdasarkan review di sana sini, Note 8 pro menjadi hp yang paling direkomendasikan untuk harga 3jutaan. Sayangnya, stock Xiaomi Note 8 pro emang rada aneh. Susah dicari. Ada pun yang jual harganya lebih mahal 400ribu dari harga resmi. Untung Xiaomi ngadain flash sale di Shopee. Per tanggal 24-25 Desember, mereka menjual "kembali" Note 8 Pro dengan diskon 100ribu. Aku berhasil membeli hp ini seharga Rp3.400.000,-


Aku akan bahas secara singkat mengenai fitur-fitur utama seperti: Kamera, Performa, Konektivitas, dan Baterai.

Kamera Xiaomi Note 8 Pro 

Aku tulis pertama karena sektor kamera Note 8 Pro terlihat gila. Ada empat buah kamera belakang dan salah satunya beresolusi 64mp. Gede banget emang dan sudah pasti ukuran file besar banget. Hasilnya emang tajam, tapi karena boros memori ya jarang terpakai juga. 

hasil foto xiaomi note 8 pro


Di depan cuma ada satu kamera beresolusi 20mp. Sayang banget nih. Kamera depan rasanya kurang lebar, masih sempit kalau dipakai wefie. Berasa pakai Xiaomi Note 4 dulu. Susah fokus juga. Jadi hasil selfienya tidak tajam/kurang detail.

Fitur slow motion ada 3 pilihan: 120fps, 240fps dan 960fps (super slow motion). Untuk dua pertama bisa merekam dengan durasi panjang. Sedangkan super slow motion hanya dibatasi sampai hasil akhir 10 detik dan hasil tangkapannya gak tajam. Harus di tempat dengan kondisi pencahayaan yang baik.

Perekaman video normal ada banyak pilihan bahkan sampai 4k. Tapi yang biasa aku pakai cuma di 1080p 60fps. Hasilnya lebih stabil dan paling bagus.

Kesanku sama kamera ini gak terlalu bagus sih. Sangat standard. Angka 64 itu tidak sangat tidak penting jika mengedepankan kualitas. Aku terkejut banget saat membandingkan hasil kamera xiaomi note 8 pro dengan iPhone 5s punya Bapak. Jujur aja, aku milih kameranya iPhone 😅

Performa Xiaomi Note 8 Pro 

Xiaomi Note 8 pro membawa Mediatek G90 T dengan RAM 6gb. Mediatek? Banyak orang yang ilfeel dengernya. Dulu terkenal sering panas pas main game. Setelah aku pakai lebih dari satu minggu. Aku gak ngerasa panas berlebihan kok.

Main mobile legend di settingan high smooth dan terbukti gak panas. Cuma hangat aja. Call of Duty graphic Medium, lancar dan hangat. Nah, baru deh kalau main PUBG mobile dengan setting HD High, bagian belakang, tepatnya sebelah kanan kamera, terasa panas banget.

review xiaomi note 8 pro

Aku kira dengan embel-embel chipset khusus game aku akan bebas dari masalah, ternyata tidak. Pernah nih, pas main mobile legend tiba-tiba ngehang gitu. Gak tahu kenapa. Sejak bulan Desember sampai Januari, itu terjadi kira-kira lebih dari 5 kali. Gak sering, tapi bikin kesel juga. Katanya hp gaming kok ngehang? apa mungkin dari aplikasinya juga kah? Coba yang pernah mengalami hal kayak gini komen di bawah ya.

Konektivitas Xiaomi Note 8 Pro 

Xiaomi seri Note sekarang konektivitasnya sudah lengkap. Ada Bluetooth, NFC, dan Infrared. Port usb tipe C untuk fast charging dan ada juga port 3,5mm untuk earphone.

Yang aku suka si infrarednya sih hehehe walaupun jadul tapi bermanfaat banget dijadiin remot dadakan.

Baterai

Baterai lumayan besar 4500mAh. Jarang aku charge dari 0%. Paling di 25-30%. Saat pertama kali charge dari posisi 15%an, Xiaomi Note 8 pro membutuhkan waktu kurang dari 2 jam untuk sampai terisi 100%.

Segitu cepet gak ya? Menurutku biasa aja. Cuma kalau dibilang baterainya awet setuju sih. Pernah sebelum tidur baterai 100% trus pas pagi baterainya masih 100% dong (screennya gak always on ya).

Dengan 30% baterai aku masih bisa main mobile legend sekitar 1,5 jam lagi. Lumayan, gak was-was low batery.

Kekurangan Xiaomi Note 8 Pro lainnya

Oia ada juga sih hal-hal lain yang kurang mantap di hp ini. Aku list aja ya:
1. Keluaran suara biasa banget. Keciiiil.
2. TOUCH DELAY di sudut layar bikin sebel pas ngetik.
3. Ukuran hp besar untuk tangan mungil kaya aku.
4. Kamera selfie biasa aja.
5. Fast charging yang biasa aja. Kalau mau kenceng apa mesti beli charger lain ya?
6. Layarnya masih agak burem pas dipakai di bawah sinar matahari langsung. Padahal udah di maximalkan brightnessnya.
7. Slot hybrid. jadi mesti ambil yang memori 128gb.

Kelebihan Xiaomi Note 8 Pro secara umum

1. Dibawa main game lumayan lancar. Kecuali ngehang di mobile legend tadi.
2. Multi tasking dan buka tutup aplikasi cepet banget.
3. Konektivitas lengkap.
4. Walaupun enggak se-wow iPhone (karena emang gak akan pernah setara), fitur kameranya banyak, tinggal pengkondisian dan asah skill aja sih biar hasil bagus.
5. Warna green forest nya keren buatku. Ini gak penting cuma selera aja sih hehehe

Kalau ada yang mau ditanyain, silahkan tulis di kolom komentar. Bye. 
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature