Wadah Curahan Hati

Review Spesifikasi dan Daftar Harga Suzuki Satria F150 Terbaru

Wednesday, October 21, 2020
harga dan spesifikasi suzuki f150


PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi telah meluncurkan Suzuki All New Satria F150 sebagai motor baru andalan mereka. 

Peluncuran tersebut dilakukan di sirkuit Sentul. Tentu saja hadirnya Suzuki Satria F150 ini menjadi versi terbaru dari motor bebek underbone dari Suzuki yang siap berkompetisi dengan motor sport lainnya di kelas mesin 150 cc. 

Satria F150 ini memang sudah dikenal sejak lama oleh para pecinta motor di Indonesia, lalu berapa daftar harga variasi Satria F150

Sebelum membahas harga ada baiknya anda mengetahui bahwa dengan hadirnya Suzuki Satria F150 yang sudah menggunakan sistem injeksi, tentu saja akan semakin menyemarakan persaingan dunia otomotif di Indonesia. Apalagi saat ini persaingan industri otomotif 150 cc semakin ramai. 

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F150 Oktober 2020 

Model terbaru dari Suzuki Satria F150 ini merupakan generasi keempat dari Suzuki Satria di Indonesia. Bahkan bisa dibilang generasi keempat ini membawa perubahan total jika dibandingkan dengan varian sebelumnya. 

Dimana jika pada varian sebelumnya menggunakan mesin karburator, maka pada motor kali ini Suzuki sudah menggunakan mesin dengan teknologi Fuel Injection pada motor underbone andalan mereka ini. Berikut adalah spesifikasi lengkap dan juga harga Suzuki Satria F150 bulan Oktober. 

1. Rangka Dan Kaki-Kaki Motor 

Untuk generasi keempat dari Satria F150 ini sudah dilengkapi dengan suspensi teleskopik pada bagian depan, untuk bagian belakang menggunakan suspensi dengan jenis monoshock. Tentu saja kolaborasi dari dua jenis suspensi ini bisa dinilai masih mumpuni dan juga bisa menunjang dalam performa berkendara menggunakan Satria F150. 

Yang menarik adalah, untuk bisa menjamin stabilitas dalam berkendara, Suzuki Satria generasi keempat ini sudah menggunakan rangka motor jenis Twin Spar dengan bobot yang ringan. 

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman petal disk brake atau cakram dengan ukuran yang lebih lebar dengan model wave dua piston kaliper pada pengereman depan. Sementara untuk pengereman belakang Suzuki satria F150 ini sudah menggunakan cakram wave single piston. 

2. Desain Motor 

Walaupun secara umum masih menggunakan desain motor dengan model ayam jago. Namun pada generasi keempat ini Suzuki sudah membuat perubahan setidaknya 90% desain baru dan meninggalkan desain yang lama. 

Mulai dari headlamp dengan model baru yang kini terlihat jauh lebih garang dan sedikit mirip seperti wajah dari robot transformers. Desain headlamp motor ini dibuat lebih lebar dna juga menyatu dengan teknologi LED Lamp lengkap dengan lampu sein yang menyatu dengan lampu utama ini. 

Bahkan bisa dibilang motor Suzuki Satria F150 generasi keempat ini lebih proporsional dibandingkan pada versi sebelumnya. Desain motor ini juga terlihat lebih padat. Satu-satunya hal yang masih melekat khas Satria F150 adalah pada bagian buritan motornya. 

Suzuki sendiri masih percaya diri dengan desain stoplamp LED yang tidak jauh berbeda dibandingkan varian sebelumnya yaitu dengan desain lancip. 

3. Mesin Motor 

Sebagai penerus dari Satria, tentu saja untuk mesin yang digunakan oleh Suzuki tentu saja tidak main-main. Hal ini karena pada generasi sebelumnya memang sudah melekat kuat identitas dan ciri khas kecepatannya. 

Suzuki Satria F150 ini menggunakan mesin 150cc DOHC yang memang telah menjadi ciri khas dari Suzuki Satria F150 sejak awal kemunculan motor ini. 

Pada generasi keempat Suzuki Satria F150 ini memang telah dirancang dengan model yang sama seperti motor balap sungguhan dengan mengalami pembaruan valve setting angle rapat dan juga valve diameter yang besar. 

Yang keren adalah Suzuki Satria F150 ini sudah menggunakan throttle body dengan ukuran 32mm seperti spesifikasi motor balap sirkuit sungguhan. 

Pada komponen pistonnya, Satria F150 ini mempunyai bobot yang jauh lebih ringan namun dibuat dengan teknologi SCEM atau Suzuki Composite Electrochemical Material di bagian dinding silinder mesin. 

4. Daftar Harga Variasi Suzuki Satria F150 

Lalu berapa banderol daftar harga yang diberikan oleh Suzuki terhadap motor Suzuki Satria F150 ini? Berikut adalah daftar harga Suzuki Satria F150 bulan Oktober 2020 berdasarkan website resmi dari Suzuki, akan tetapi harga sewaktu-waktu bisa saja mengalami perubahan. 

All New Satria F150 Special Edition kisaran harga Rp 25.360.000 
All New Satria F150 Predator Series kisaran harga Rp 25.360.000 
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature