Wadah Curahan Hati

Jasa Penerjemah Bahasa Inggris di Garut

Wednesday, December 30, 2020

Tulisan ini aku dedikasikan untuk kalian yang sedang mencari jasa penerjemahan artikel untuk wilayah Garut, baik itu dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan juga sebaliknya. Memang banyak sih lulusan bahasa Inggris di Garut, aku juga termasuk hehe, tapi kalau ingin cepat maka serahkan kepada tim profesional.


Perlu kalian ketahui dua macam penerjemah, yaitu penerjemah tersumpah dan penerjemah biasa. Penerjemah tersumpah sudah mengikuti ujian kualifikasi sebagai penerjemah dan tentu memiliki sertifikat penerjemah. Sedangkan penerjemah biasa tidak mengikuti ujian dan tidak memiliki sertifikat penerjemah. Hanya memiliki kemampuan menerjemahkan saja.


Jasa penerjemah tersumpah tentu lebih mahal dibandingkan penerjemah biasa. Jika kalian ingin menerjemahkan dokumen penting dan resmi (terikat hukum) untuk keperluan yang membutuhkan legalitas seperti rapot, ijazah, surat perjanjian, maka kalian perlu penerjemah tersumpah. 


Jika kalian hanya ingin menerjemahkan dokumen untuk keperluan pribadi seperti surat pribadi, artikel, maka kalian bisa menggunakan jasa penerjemah biasa saja.


Sejauh ini tempat yang menerima jasa penerjemahan di Garut baru tempat kursus bahasa Inggris Beverly. Itu secara resmi aku baca di spanduknya. Tempat kursus yang lain juga mungkin menerima tapi belum official dicantumkan dan fokus ke pengajaran saja.


Penerjemah di sana baru sebatas penerjemah biasa. Kebanyakan kliennya adalah mahasiswa yang perlu menerjemahkan artikel jurnal penelitian.


Aku pun kalau ada projek pasti dilemparkan ke Beverly. Kenapa? biar cepat beres. Mereka bekerja secara tim jadi tulisan yang banyak bisa diterjemahkan dengan cepat.


Bagaimana dengan pembiayaan? Informasi terakhir Berverly mematok harga 30.000 per lembar. Ini enggak tahu ya kalau permintaan pengerjaannya ingin benar-benar kilat, apakah akan ada perubahan atau enggak.


Menurutku tarif itu sudah jauh lebih murah dibandingkan penerjemah tersumpah. Mereka tidak semata-mata menerjemahkan dengan Google Translate atau kamus. Ada proses pemilihan kata juga untuk membuat kalimat "nyaman" dan nyambung ketika dibaca. Itu proses yang susahnya sih :(


Aku malah kaget ketika teman bilang di daerah A tarif penerjemah biasa cuma 10ribu per lembar 😭 Kalau cuma google translate tanpa revisi mungkin aja murah, tapi kalau ada proses editing-revisi itu keterlaluan banget harganya.


Terakhir aku ngasih projek artikel bidang hukum ke Beverly bisa dibereskan dalam beberapa hari saja. Enggak lewat 5 hari atau bahkan 1 minggu. Tergantung permintaan klien juga pastinya, ingin beres kapan.


Kontak

telp: 
0812-2057-7692 (beverly official) atau 0899-7791-087 (A Restu)

Instagram: 
@elp_beverly

Facebook: 
Executive Language Program Beverly

alamat kantor:
Jl. Ranggalawe No. 40

Silahkan dihubungi kontak di atas jika ada pertanyaan ya. . .
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature