Wadah Curahan Hati

Ringkasan Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 2 Kereta di Malam yang Gelap

Sunday, January 17, 2021

Attack on Titan Season 4 Episode 2

Titan Season 4 Episode 2 dibuka dengan adegan pembacaan berita koran oleh jendral perang Marley di tengah rapat petinggi pasukan Marley. Hadir di sana Magath, Zeke, Colt dan beberapa petinggi lainnya. Berita di koran itu lebih memuji kemajuan militer Aliansi Timur Tengah yang berhasil melemahkan Armored Titan dibandingkan kemenangan Marley sendiri.


Magath, komandan perang, berpendapat bahwa Marley terlalu mengandalkan kekuatan titan dari pada mengembangkan persenjataan. Walaupun para titan sampai saat ini masih menjadi senjata darat paling mematikan, kemampuan pesawat udara yang terus berkembang memungkin musuh menghujani titan dengan bom dari langit. Saat itu lah Titan tidak akan berguna lagi.


Sang jendral pun berpikir, "Tak ada titan yang memiliki sayap, ya?"


Percakapan ini seperti tidak berarti. Akan tetapi, setelah menonton pembahasan cerita komik di youtube percakapan di atas adalah sebuah petunjuk. Nanti kita nantikan di episode 6 atau 7 ke atas, ya untuk petunjuk itu.


Zeke kemudian membuka suara. Dia tetap mengusulkan misi perebutan kekuatan Founding Titan di Pulau Paradise sambil menunggu proses pemutakhiran senjata perang. Jika misi ini berhasil, berita "Marley menguasai 9 Titan" akan tersebar dan tidak ada yang mampu menyaingi bangsa Marley.


Apa kabar Reiner?

Karakter yang tidak disangka menjadi tokoh sentral di pembuka season ke 4 ini masih dihantui kenangan-kenangan di Pulau Paradis. Penyesalan dan rasa bersalah bercampur aduk. Setiap mimpinya adalah mimpi buruk.

Attack on Titan Season 4 Episode 2

Reiner terbangun dan mendapati Porco sedang menulis di meja samping tempat tidurnya, di ruang kesehatan. Porco bercerita mengenai ingatan pewaris Jaw Titan sebelumnya yang tak lain teman Reiner sendiri. Basa basi lah ya.


Setelah kondisinya membaik, Reiner meninggalkan fasilitas kesehatan dan menemui para bocah kadet Gabi (yang ternyata sepupunya sendiri), Falco, Udo dan Zofia. Reiner adalah pahlawan sekaligus panutan para bocah karena menjadi satu-satunya prajurit yang pulang dengan selamat dari misi Pulau Paradis.


Bocah-bocah itu sangat senang melihat Reiner dan ingin mengajaknya jalan-jalan. Melihat keempat bocah itu lagi-lagi Reiner terkenang masa lalu. Annie, Bertolt, Marcel, Porco. Suasana nostalgia itu membuat Reiner ingin memanjakan keempat bocah tadi. 

Attack on Titan Season 4 Episode 2

Sebelum pulang yuk jalan-jalan. Kira-kira begitu lah yang terjadi. Kemudian adegan mereka berjalan ditangkap dari sudut seorang laki-laki berambut sebahu dari atas bangunan. Siapakah yang sedang mengawasi mereka itu? Jawabannya ada di episode 5.


OTW Liberio dalam Kereta

Malam hari para prajurit meninggalkan area perang menuju kampung halaman, Liberio. Dalam kereta para prajurit mabuk. Tanpa henti mereka menceritakan keberanian Gabi yang menghancurkan kereta baja dan menyelamatkan pasukan Eldia lainnya.

Reiner pun ikut nimbrung dan mengobrol dengan Falco. Dengan bangga ia berkata, "Sepertinya Gabi memang kandidat kuat pewaris Armored Titan." Falco menjawab, "Jika Gabi mewarisi kekuatan titan maka rentang hidupnya hanya sampai umur 27 tahun. Itupun jika meriam tidak membunuhnya. Apakah Anda tega membiarkan itu terjadi?"

Sebagai seorang bocah, Falco terdengar kurang ajar. Namun, itu adalah kenyataan pahit dibalik kebanggaan sebagai pewaris titan. Reiner tampak marah dan mengancam melaporkan Falco pada petinggi, tapi itu hanya gertakan saja.

Attack on Titan Season 4 Episode 2

Reiner sepenuhnya menyadari kebenaran yang diucapkan Falco, maka ia pun memancing Falco untuk menguatkan diri menjadi calon pewaris Armored Titan menggantikan Gabi, "kamu harus menyelamatkna Gabi.."

Malam itu, Falco bertekad untuk menjadi kuat mengalahkan Gabi agar pantas menjadi pewaris Armored Titan sekaligus menyelamatkan Gabi dari nasib pewaris titan.

Pagi hari, kereta sampai di Liberio. Semua pasukan bergembira dan disambut penuh suka cita oleh keluarga masing-masing menuju rumah. Sayangnya, bagi pasukan yang memiliki luka berat terutama trauma perang, mereka akan menuju rumah sakit.

Falco melihat barisan pasukan tanpa luka sedang didata oleh seorang komandan. Mereka memiliki trauma yang berat. Dengan teriakan keras, mereka tiba-tiba jatuh ketakutan. Falco yang berhati malaikat terketuk untuk membantu mereka.

Attack on Titan Season 4 Episode 2

Satu prajurit berambut sebahu menarik perhatiannya. Ban lengannya terbalik. Kaki kirinya terpotong. Bola matanya tertutup perban. Tidak berkata apapun. Dia hanya menjatuhkan diri. Falco menenangkan, "tak perlu khawatir. Anda tidak perlu berperang lagi."

Keluarga

Gabi sangat antusias menceritakan kejadian di medan perang. Keluarganya sangat bangga terutama Ibu Reiner. Gabi memiliki kesempatan menjadi pewaris titan. Jika itu berhasil ada dua pewaris di keluarganya.

Reiner kemudian mendapat giliran untuk bercerita. Ia menceritakan perjuangannya di Pulau Paradis. Betapa kadet di sana tidak berakhlak, tidak bermoral, bodoh, egois, dan penuh dendam. Padahal yang diceritakan Reiner hanya keusilan para kadet muda saat pertama kali ikut pasukan pengintai.

Attack on Titan Season 4 Episode 2

Karena Eldia di Marley didoktrin kuat untuk membenci Eldia di Pulau Paradis, cerita itu menambah rasa benci Ibu Reiner terhadap Eldia di Pulau Paradis yang telah meninggalkan kaumnya tertindas di Marley, sedangkan mereka hidup bersembunyi di pulau terpencil.

Misi Pulau Paradis jilid 2

Keesokan harinya, Reiner mengikuti rapat kecil antara para pejuang titan di ruangan komandan. Zeke berperan sebagai pemimpin. Dia menarasikan rencana perebutan kekuatan Founding Titan. Kali ini mereka akan membutuhkan kekuatan yang lebih besar dibandingkan misi sebelumnya.

Attack on Titan Season 4 Episode 2

Maka, perlu ada narasi untuk menunjukan bahwa ancaman dari Pulau Paradis belum usai. Dunia perlu tahu itu agar bisa meminjamkan kekuatannya sehingga misi kali ini tidak gagal lagi. 

Narasi itu akan dibawakan oleh keluarga Tybur, keluarga bangsa Eldia sekaligus pewaris War Hammer Titan yang paling berpengaruh di benua utama. Jika kelurga Tybur berbicara maka seluruh negara di benua utama akan mau mendengarkan.

Narasinya seperti apa? akan ada di episode ke 5.
Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature