Wadah Curahan Hati

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4: Dari Satu Tangan ke Tangan Lainnya

Friday, February 5, 2021

Falco adalah anak yang memiliki empati tinggi. Dia sangat ramah dan selalu ingin menolong. Sejak percakapan terakhirnya dengan Si om di rumah sakit mental, Falco menjadi dekat dengan om itu yang manamai dirinya Mr. Kruger. hmmmm seperti nama yang tidak asing bukan buat para penonton wkwkwk :D 

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Falco menolong om Kruger yang ingin mengirim surat kepada keluarganya. Pengiriman surat lewat RS akan melalui proses pengecekan dan itu berbahaya baginya karena nanti akting dia sebagai orang gila bisa terbongkar.


Falco dengan polosnya membatu Kruger menyelundupkan surat-surat itu. Karena dia juga seorang bocah, tidak ada yang bertanya-tanya atau pun mencurigai gerak geriknya.


Sementara itu, prajurit Marley termasuk Komandan Magath sedang sibuk dan terkejut dengan berita keluarga Tybur yang datang jauh lebih awal ke Liberio. Magath pun pergi mengunjungi keluarga Tybur untuk basa-basi dan membulatkan tekad bersama untuk menjalankan rencana sesungguhnya. 

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Walaupun seorang Eldia, keluarga Tybur, pewaris War Hamer Titan, memiliki status terhormat karena keluarga mereka yang memulai pemberontakan terhadap Raja Fritz hingga akhirnya sang Raja pergi ke Pulau Paradis. Oleh karena itu, mereka sangat dihormati oleh semua bangsa di benua utama dan diharapkan bisa menyatukan semua bangsa untuk melawan Eldia Paradis.


Reiner dan pejuang lainnya juga sibuk rapat memantapkan strategi dan eksekusi rencana nanti. Di tengah-tengah istirahat, mereka melihat kadet angkatan Falco dan Gabi sedang berlatih. Mereka berlomba lari yang sudah biasa dimenangkan Gabi. Ajaibnya, kali ini Falco yang menang. Ini adalah sebuah pencapaian luar biasa.

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Semua orang memuji. Bahkan para penjaga gerbang Liberio pun sesumbar Falco akan menjadi pewaris Armored Titan. Tentu hal itu membuat mood Gabi jelek. Lucunya di sini Falco menyebutkan bahwa alasannya ingin menjadi Armored Titan adalah demi Gabi. Sayangnya, ketika semua orang di sana paham mengenai perasaan Falco pada Gabi, Gabi sendiri tidak memahaminya sama sekali.


Dasar bocah.... Mereka, kecuali Falco, kemudian pergi jalan-jalan ke alun-alun. Melihat persiapan festival yang digagas keluarga Tybur sebagai tahap awal pernyataan perjuangan bangsa-bangsa di benua utama melawan Eldia Paradis.

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Di dekat panggung yang tengah dibangun, Magath dan Willy Tybur berbincang. Selama ini segala tindakan Marley harus meminta persetujuan keluarga Tybur. Kali ini, Willy menyerahkan militer sepenuhnya kepada Magath. Di akhir obrolan Magath berkata, "ada tikus yang memasuki rumah kita."

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Itu adalah suatu kode bahwa ada mata-mata Paradis yang menyusup ke wilayah Marley. Maka mereka harus siap siaga saat Festival dimulai.


Falco yang tidak ikut main dengan teman-temannya ternyata pergi mengunjungi Mr. Kruger untuk berterima kasih karena telah menyemangatinya kemarin. Sebaliknya, Kruger juga berterima kasih karena dia sudah mengirimkan surat untuk keluarganya.

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Kruger bilang setelah festival usai dia akan kembali ke kampung halamannya bersama keluarga tercinta. Tiba-tiba seorang dokter sepuh berjalan menghampiri mereka. Falco pun pamit karena takut dicurigai.


Dokter tua itu duduk berbincang dengan Kruger. Memperkenalkan diri sebagai dr. Yeager. Ya, dia sebenarnya kakek Eren Yeager. dr. Yeager bercerita paman dari Falco adalah seorang petinggi pejuang restorasi Eldia dengan nama keluarga Grice. Dia ditangkap dan dikirim ke Pulau Paradis untuk mendapat hukuman (menjadi mindless titan).

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Martabat keluarga Grice sejak saat itu runtuh. Dengan gigih, Falco dan kakaknya, Colt, berusaha untuk menjadi pejuang dan memulihkan martabat keluarganya. Hingga sampai sekarang akhirnya Colt terpilih mewarisi Beast Titan. 


Maka, dr. Yeager memberikan saran pada Kruger untuk tidak memanfaatkan anak itu. Sedikit saja Falco dicurigai maka usaha untuk mengembalikan martabat keluarganya akan hancur dan sia-sia. Kruger juga berpesan jika sudah sembuh cepatlah pulang untuk bertemu keluarga agar tidak menyesal.


Kruger dengan santainya malah bertanya balik, "Anda memiliki penyesalan terhadap keluarga Anda, ya?" Hal ini membuat dr. Yeager mengingat kembali momen menyedihkan ketika kehilangan anak perempuannya. 


Kalian ingat cerita Ayah Eren, Grisha, waktu kecil yang mengajak adiknya jalan-jalan keluar penampuangan dan berujung pembunuhan adiknya secara brutal? Nah itu adalah momen paling menyesal bagi dr. Yeager. Menurutnya tindakan itu terjadi akibat didikan keras yang ia berikan kepada Grisha.


Mengingat kenangan itu, dr. Yeager berteriak histeris seperti orang ketakutan, sedih, dan penuh penyesalan. Dua perawat kemudian datang untuk menjemputnya, "dr. Yeager tenanglah. Anda akan segera sembuh." Ternyata dia juga seorang pasien di sana.

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Kruger tidak takut ataupun aneh. Malah menatap dengan sungguh-sungguh seperti memiliki sebuah rencana dan bersiap untuk melakukannya.


Malam sebelum festival dimulai ada sebuah pesta bagi para pemimpin bangsa di benua utama. Para kadet junior bertindak sebagai pelayan. Mereka dianggap setengah budak di sana dan diperlakukan kasar oleh para elit. 


Udo yang membawa gelas wine tidak sengaja menabrak seorang wanita paruh baya, membuat kimono yang dikenakannya kotor. Udo ketakutan setengah mati. Sebaliknya, wanita itu justru menyelamatkan Udo. Kepada pelayan lain dia menjelaskan tidak sengaja menabrak Udo dan wine di tangannya tumpah ke bajunya. Wanita itu berlalu sambil berbisik, "kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi padamu besok." 


Udo dan teman-temannya pun tercengang dengan kebaikan yang langka itu sekaligus curiga. Mereka bertanya-tanya siapa wanita itu. Gabi melihat sebuh simbol di belakang kimononya dan mengambil kesimpulan bahwa wanita itu dari negara timur, Hizuru.

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Willy Tybur datang dan disambut suka cita bak pahlawan oleh semua tamu undangan. Di sana ia menyapa para elit dan berorasi. Hingga terjadi kesepakatan bersama untuk mempererat kerja sama dalam perdamaian.

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Esok hari, kota Liberio sudah mulai sibuk dengan festival. Makanan dan budaya dari semua bangsa dijajakan di sana. Gabi dan teman-teman tentu sangat menikmatinya. Mereka jalan dan jajan sepuasnya. Gabi sangat amat bahagia hingga dia merasa akan terjadi sesuatu yang spesial. 


Reiner hanya mengiyakan dengan dingin karena ia tahu sesuatu yang terjadi tidak seindah yang Gabi banyangkan.

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 4

Malam hari menjelang sambutan Willy Tybur di atas panggung utama, Falco meminta Reiner mengikutinya. Ada seorang teman lama Reiner yang ingin bertemu dan memberikan kejutan. Falco menuntunnya ke sebuah ruangan bawah tanah yang berada di bawah panggung utama.


Ternyata Falco mempertemukan Reiner dengan Mr. Kruger. Dalam remang-remang cahaya lilin, Kruger menyapa, "Yoo, Reiner". Namun, Reiner sangat terkejut dengan Mr. Kruger ini dan berucap "Eren..."

Attack on Titan Season 4 Episode 4


TO BE CONTINUED...

Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature