Wadah Curahan Hati

Cerita Attack on Titan Season 4 Episode 6: Raksasa Palu Perang

Wednesday, February 17, 2021

Opening Attack on Titan Season 4 Episode 6 dibuka dengan beberapa momen sebelum festival dimulai. Willy Tybur berpamitan dengan keluarganya untuk pergi ke festival bersama pewaris War Hamer Titan (Raksasa Palu Perang). Ada juga momen Magath yang menanyakan kembali kesiapan Willy untuk menjadi umpan.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Festival dan deklarasi perang sebenarnya adalah umpan agar penyusup Eldia menampakan diri. Dengan berkumpulnya semua orang-orang penting dari seluruh negeri, momen deklarasi adalah waktu yang tepat bagi musuh untuk melakukan serangan sementara militer Marley sudah siap berperang.


Di tengah keributan dan kepanikan atas mengamuknya Attack Titan Eren, Colt mencoba menyelamatkan kadet junior sebisa mungkin. Udo dan Gabi masih selamat, sedangkan Zofia tewas tertimpa reruntuhan. Sialnya, Udo malah mendekati Zofia dan akhirnya tewas terinjak-injak oleh orang yang berlarian.


Gabi sangat syok melihat semua kekacauan ini. Dia tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya dipeluk oleh Colt yang mencoba melindunginya. Mereka berlindung dekat bongkahan reruntuhan supaya tidak terinjak oleh massa. 

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Entah apa yang dipikirkan Eren. Dia mengamuk dan memukul-mukul puing-puing. Di tengah amukan itu, adik perempuan Willy Tybur berubah menjadi titan War Hammer.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Proses perubahan titan War Hammer berbeda dengan titan kebanyakan. Proses pembentukan War Hammer dimulai dari kaki sedangkan titan lain dimulai dari tengkuk.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Sebelum terbentuk sempurna, Eren cepat-cepat memukul kepala War Hammer hingga hancur. Akan tetapi, titan itu tidak mati-mati. Magath pun mencoba mengambil alih perhatian Eren dengan tembakan untuk memberi waktu pada Titan Hammer. Usaha Magath tidak berhasil. Dia kemudian memerintahkan pasukan untuk menyiapkan serangan yang lebih besar. 

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Titan Hammer dilapisi oleh pengeras di seluruh tubuhnya sehingga tidak mudah dikalahkan. Kekuatan khusunya bisa menciptakan berbagai macam hal dari tanah dengan lapisan zat pengeras tadi. Meskipun kepalanya hancur, dia masih bisa membuat duri dari tanah menjulang ke atas hingga menusuk Eren.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Di lain tempat, Pieck dan Porco akhirnya bisa terbebas dari lubang jebakan dengan bantuan tim Panzer yang ditemui Pieck sebelumnya. Ya, saat merangkul tim Panzer Pieck membisikan sinyal minta tolong karena prajurit yang membawa mereka mencurigakan. 

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Mereka pergi dan bersiap untuk bertempur di alun-alun.


Pertempuran berada di pihak Hammer Titan yang sudah terbentuk sempurna. Dia membentuk palu raksasa dan memotong duri yang menusuk Eren hingga Eren jatuh ke tanah berduri yang dia buat. Attack Titan Eren terluka. Pasukan Magath pun membantu dengan menembakan meriam anti titan ke arahnya.


Eren tersudutkan. Hammer Titan mulai menebaskan palu raksasa dan memotong kedua tangan Attack Titan. Memaksa Eren untuk keluar dari tubuh titannya sebelum tengkuk lehernya ditebas. Melihat manusia Eren, Hammer Titan bersiap menghabisinya. Akan tetapi Mikasa datang dari arah belakang. Menancapkan bom di tengkuk lehernya hingga roboh.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Magath sangat kaget. Pejuang paradis sudah mulai muncul. Tak lama teman-teman Mikasa datang dan menyerang pasukan Magath. Kemenangan tim Paradise sudah tercium. Mikasa memohon kepada Eren untuk mengakhiri pertempuran dan segera pulang. Dari sini terlihat bahwa mengamuknya Eren di alun-alun bukan bagian dari rencara pasukan Paradis dan hanya menambah masalah.


Melihat situasi yang buruk Magath mengerahkan semua pasukan militer dan memerintahkan Angkatan Laut Marley bersiap di pelabuhan untuk mencegah Eldia Paradis kabur dari Liberio.


Pasukan Paradis sendiri harus bersitegang dengan perbedaan di antara rekannya. Nampaknya pasukan Eldia Paradis terdiri dari banyak anggota baru yang tidak paham arti kemanusiaan. Mereka terlena kekacauan yang dibuat oleh Eren sehingga banyak yang melancarkan serangan seenaknya hingga melukai warga sipil.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Selain Mikasa, ada pemain lama seperti Jean, Armin, Sasha dan Connie. Mereka termasuk prajurit veteran yang hanya menargetkan militer. Jika militer roboh mereka bisa pulang sehingga Sasha dan Connie menghadang bantuan militer di jalan-jalan.


Dari atas atap gedung, Sasha menembak dua pasukan penjaga gerbang pengungsian yang sedang menghadang Gabi. Ya, Gabi lepas dari pengawasan Colt. Dia terbawa emosi melihat teman-temannya mati dan pergi untuk balas dendam. Nahas dia harus menyaksikan kematian orang-orang yang dia kenal lagi. Namun, kali ini dia melihat pelaku penembaknya, seorang perempuan, Sasha. 

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Gabi sangat marah dan dipenuhi kebencian. Dia mengambil senjata dan berlari. Bertekad untuk membalaskan dendam kematian teman-temannya.


Sasha tidak memperdulikan Gabi karena masih anak-anak. Dia terus menjalankan misi melumpuhkan pasukan militer Marley dan memasang lampu sinyal bantuan bersama Connie agar bisa segera pulang.


Walaupun militer Marley sudah lemah, Eren masih terjebak dengan War Hammer Titan yang masih belum terkalahkan. Tengkuknya sudah dihancurkan beberapa kali, tapi dia masih bisa beregenerasi lagi dan hidup kembali. Eren meminta Mikasa untuk menyerang War Hammer Titan terus-menerus agar dia bisa mencari kelemahannya.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Setelah beberapa saat, akhirnya Eren mampu melihat kejanggalannya. War Hammer Titan terbentuk dari kaki karena bagian itu yang menyambungkan dirinya dengan inang atau si manusianya. Inangnya tidak berada di dalam titan melainkan berada di bawah tanah terbungkus zat pengeras seperti halnya Annie saat mengeraskan diri. Dari sana lah si inang membentuk titan dan mengendalikannya. 


Eren berubah lagi menjadi titan untuk memutuskan tali yang menyambungkan inang dengan War Hammer Titan. Seketika itu Hammer Titan tidak berkutik dan mati. Saat hendak memakan inang War Hammer yang terbungku pengeras, Jaw Titan Porco menyergap dari belakang.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

Porco hendak menggigit tengkuk Eren. Sayangnya saat hendak menggigit, Levi datang membuat luka robekan di rahangnya sehingga Porco tidak bisa menggigit dan mundur. Ketika hendak kabur Porco jatuh dihadang oleh pasukan Paradis. 


Dia kaget karena ternyata titan mudah untuk dikalahkan bahkan tanpa senjata berat sekalipun.

Attack on Titan Season 4 Episode 6

TO BE CONTINUED...


Post Comment
Post a Comment

Sebelum berkomentar centang dulu kotak "notify me/beri tahu saya" agar kamu mendapatkan notifikasi ketika aku membalas. Tulis alamat blog di URL/Name, bukan url artikel :D

Auto Post Signature